Derby Madrid Liga Spanyol Tanpa Guard of Honour dari Atletico Madrid, Ancelotti Santuy

Derby Madrid antara Atletico Madrid vs Real Madrid bakal menjadi laga penutup pekan 35 Liga Spanyol. Pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid Liga Spanyol akan berlangsung di Wanda Metropolitano Stadium, Senin (9/5/2022) dini hari. Sudah selayaknya bagi tim tuan rumah memberikan penghormatan 'guard of honour' terhadap jawara liga sebelum akhir musim kompetisi.

Tapi, itu tidak akan terjadi saat laga Derbi Madrid di Wanda Metropolitano nanti. Atletico Madrid telah menyatakan tidak akan memberikan penghargaan tersebut utnuk sang rival, Real Madrid. Bila terjadi, hal itu justru bisa mengakibatkan ketegangan dan konfrontasi di antara penggemar kedua tim rival ini.

"Dalam situasi apapun Atletico Madrid tidak akan melakukan hal itu (guard of honur) di mana nilai nilai olahraga yang sebenarnya benar benar dilupakan," tulis pernyataan klub. "Ini juga mendorong ketegangan dan konfrontasi di antara para penggemar," sambungnya. Bagi Real Madrid, tidak ada masalah jika Atletico Madrid enggan melakukan hal itu lantaran keputusan terbaik yang diambil oleh klub.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti bahkan tidak mempermasalahkan hal itu dan lebih menghormati keputusan yang diambil Atletico Madrid. "Kami harus menghormati keputusan mereka, karena ini adalah klub tetangga yang sangat kami hormati, mulai dari penggemar, pemain, hingga pelatih," kata Ancelotti, dikutip dari Marca. "Jika mereka memberi kami guard of honour maka itu bagus, tetapi, jika tidak, maka itu tidak malasah," jelasnya.

Real Madrid dalam kondisi bahagia di saat kompetisi musim ini menyisakkan lima pertandingan, termasuk final Liga Champions. Tim asuhan Ancelotti sudah memastikan gelar Liga Spanyol dan yang terbaru bakal tampil di final Liga Champions lawan Liverpool. Meskipun begitu, tidak ada waktu bersantai untuk Los Blancos.

Don Carlo, sapaan Ancelotti, menegaskan anak asuhnya bakal tetap memberikan yang terbaik dan berjuang hingga akhir musim. "Menempatkan tujuan sebelum bertanding adalah motto yang telah diterapkan oleh pemain yang sudah tahu apa artinya menjadi juara, tetapi mereka tahu pekerjaan mereka belum selesai," pungkasnya. Bagi Real Madrid, hasil pertandingan nanti mungkin sudah tidak berdampak apa apa, tetapi beda untuk Atletico Madrid yang harus berjuang untuk bisa finis di empat besar klasemen.

Jika kalah, Real Betis dan Real Sociedad yang berada di bawahnya bisa saja menyisihkan tim berjuluk Los Rojiblancos itu dari zona Liga Champions.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.