Terinspirasi Tari Barong, Grup Hotel Internasional Ini Operasikan Resor Baru di Nusa Dua

Terinspirasi dari Tari Barong, grup hotel internasional Marriott Bonvow kembali melakukan ekspansi dengan mengoperasikan hotel resor terbaru Renaissance Bali Nusa Dua Resort di Nusa Dua, Bali. Director Global Brand Management Renaissance Hotels Catherine Flint mengatakan, properti kedua Marriott Bonvoy di Pulau Bali tersebut memiliki 310 kamar dengan dilengkapi empat kolam renang tematis. "Hotel ini terinspirasi dari tarian tradisional Bali yakni Tari Barong," ujar Flint dalam keterangannya, Jumat (24/12/2021).

Menurut Flint, Tari Barong menginspirasi desain hotel. Selain itu, tari barong merupakan bentuk penghormatan kepada seni pertunjukan di Bali. "Para tamu dapat menemukan sorotan seni Tari Barong dalam bentuk mural maupun cetakan, serta pola pertunjukan tari yang menawan menghiasi latar belakang ballroom," ucap Flint. Flint berujar, pihaknya senang dapat mengembangkan portofolia di Pulau Dewata dengan menghadirkan pengalaman yang khas.

"Terutama untuk menghadirkan petualangan tak terduga melalui kerangka berpikir lokal," katanya. Ihwal dipilihnya kawasan Nusa Dua untuk pendirian hotel ini, Catherine Flint, Director, Global Brand Management, Renaissance Hotels mengatakan, sejak lama Nusa Dua memiliki daya tarik kuat sebagai destinasi wisata di Bali. “Nusa Dua telah lama menjadi destinasi yang penuh daya tarik dan sangat digemari di Bali, dikelilingi keindahan alam, kebudayaan, dan sejarah,” ujar Catherine.

Untuk mendukung beragam acara yang dirancang fleksibel resor ini dilengkapi Grand Ballroom seluas 12.055 kaki persegi dengan audiovisual mutakhir dan bisa menampung hingga 1.100 orang. Area Vice President Indonesia Ramesh Jackson mengatakan hotel ini menjadi properti Marriott ke 59 di seluruh Indonesia. "Kami berharap dapat menyambut wisatawan liburan untuk menemukan harta karun pulau yang indah melalui merek Renaissance,” ucap Jackson.

Jackson menuturkan, terdapat 310 kamar tamu dan suite dirancang sebagai bentuk penghormatan terhadap warisan Pulau Dewata lewat pemasangan pola topeng Bali di langit langit kamar. "Juga lampu berbentuk 'kepala penari Bali', dan dinding beraksen pirus yang memberikan kesan dan rasa tenang. Sebagai penghormatan terhadap elemen alami pulau, dinding dihiasi dengan keramik," katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.