Apple Kini Punya Fitur SIM Digital, Pertama Meluncur di Arizona

Apple meluncurkan fitur surat izin mengemudi atau SIM digital pertama untuk negara bagian Arizona di Amerika Serikat (AS). Pengguna perangkat Apple di Arizona, dapat menambahkan SIM mereka melalui fitur Wallet. Berdasar informasi di situs resmi Apple yang dikutip hari ini, Senin (28/3/2022), pengguna perangkat Apple yang sudah memasukan SIM mereka ke fitur Wallet dapat menunjukkan SIM tersebut melalui iPhone atau Apple Watch ke petugas pemeriksaan di Bandara Internasional Phoenix Sky Harbor.

Dengan adanya SIM digital ini warga AS yang berada di wilayah Arizona cukup menunjukkan SIM mereka saat bepergian karena hanya membutuhkan sebuah perangkat Apple. Wakil Presiden Apple untuk Apple Pay dan Apple Wallet Jennifer Bailey menyebutkan, pihaknya akan memperluas layanan SIM digital ini untuk para penggunanya demi mempermudah mereka dalam menunjukkan kartu identitas mereka saat melewati perbatasan negara. Fitur yang dihadirkan Apple ini tidak mengharuskan pengguna iPhone memperbarui iOS. Meski begitu tidak diketahui apakah fungsi tersebut berfungsi pada versi iOS sebelum iOS 15.4 terbaru, tetapi diaktifkan oleh Apple.

Meskipun saat ini hanya menerima SIM negara bagian Arizona, fungsi tersebut tampaknya sekarang terlihat di Wallet untuk semua pengguna AS. Jika pengguna adalah penduduk Arizona, mereka dapat membuka Wallet, ketuk tanda +, lalu pilih SIM atau ID Negara.Nantinya pengguna Apple akan diminta untuk memindai ID, baik depan maupun belakang. Apple juga mengumumkan, negara bagian Colorado, Hawaii, Mississippi, Ohio dan wilayah Puerto Rico juga akan mengadopsi teknologi tersebut untuk warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *