Sorotan BRI Liga 1 2021: Persib Bandung Punya Target Juara, Robert Alberts Kok Ngeluh!

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts kembali mengeluhkan persiapan timnya yang tak ideal jelang laga pekan tunda ke 22 BRI Liga 1 2021. Terdekat, Maung Bandung dijadwalkan bentrok melawan PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (22/2/2022). Sebelumnya, pertandingan Pangeran Biru melawan Juku Eja ditunda lantaran Persib Bandung memiliki skuat terbatas akibat dihantam Covid 19.

Namun jelang pertandingan, juru taktik Persib, Robert Alberts mengeluhkan waktu recovery timnya yang tak ideal. Kondisi tersebut diperparah karena hujan yang mengguyur Bali dan membuat Persib terancam tak bisa menggelar latihan. “Tidak banyak persiapan yang dilakukan apalagi hari ini terus diguyur hujan dari pagi. Sehingga kami belum tahu apakah bisa berlatih atau tidak,” terang Robert Alberts, dikutip dari laman Simamaung.

Bekas pelatih Arema Indonesia ini tak memiliki banyak opsi untuk mempersiapkan timnya. Satu di antara langkah yang bisa dilakukan pelatih asal Belanda itu adalah memberikan waktu pemulihan kepada Supardi dkk. Maklum, Maung Bandung jika mengeluhkan waktu recovery yang mepet, lantaran mereka baru bermain melawan Persipura, Jumat (18/2/2022).

“Yang terpenting adalah bagaimana melakukan recovery, karena jeda antar laganya begitu ketat." "Saya mendengar pelatih PSM komplain karena mereka memiliki waktu recovery lebih sedikit satu hari,” ujar pelatih berkebangsaan Belanda tersebut. Sejatinya, kondisi lebih pelik dialami oleh PSM Makassar.

Juku Eja baru merampungkan pertandingan pada, Sabtu (19/2/2022) saat ditaklukkan Persita Tangerang 2 0. Artinya, Pasukan Ramang memiliki persiapan yang jauh lebih mepet ketimbang Maung Bandung. "Tentunya dengan waktu pemulihan singkat, laga ini akan berjalan sulit,” tukasnya.

Persib Bandung diketahui memiliki target yang jelas di musim ini, yakni gelar juara BRI Liga 1 2021. Maung Bandung banyak mendatangkan amunisi kelas wahid lantaran ingin mengakhiri kompetisi musim ini sebagai jawara. Namun Maung Bandung beberapa kali sempat terjegal dan bermasalah dengan konsistensi performa.

Imbasnya, Maung Bandung yang sempat menduduki puncak klasemen, kini harus rela duduk di tangga keempat dengan koleksi 50 poin. Maung Bandung membukukan 15 kemenangan, lima imbang dan lima kali kekalahan dari 25 pertandingan. Menjadi tantangan tersendiri bagi Robert Alberts untuk mewujudkan target tinggi yang dipatok sejak awal musim oleh manajemen Persib.

Sejauh ini, perburuan gelar juara BRI Liga 1 2021 menempatkan Arema FC sebagai yang terdepan. Singo Edan mengemas 55 poin dan menyandang status sebagai pemuncak klasemen sementara.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.